Selasa, 02 Juli 2013

PAMSIMAS SOLOK SELATAN DINILAI BERKINERJA BAIK

Kabupaten Solok Selatan  termasuk daerah yang berkinerja baik dalam pelaksanaan Program Pamsimas I kurun waktu 2008 – 2013. Dari 196 Kabupaten/ Kota  pelaksana program pamsimas I nominasinya  terpilih 50 Kabupaten/ Kota, diseleksi menjadi 20 Kabupaten / Kota terbaik termasuk Kabupaten Solok Selatan.


Duapuluh Kabupaten/ Kota terseleksi  akan menerima Hibah Intensif Kabupaten ( HIK ) dengan sistem Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) melalui dana APBN. Untuk Solok Selatan menerima sebesar  Rp. 564.000.000,- dan dengan komitmen yang besar pemerintah daerah Solok Selatan akan menganggarkan dana sharing sejumlah yang sama dari dana APBD.

Direncanakan program dilaksanakan tahun ini untuk 35 Lokasi dengan prinsip optimalisasi dan pengembangan yang berkelanjutan.
Sedangkan Program Pamsimas II tahun 20013 – 2016 terdapat 13 lokasi Kabupaten/ Kota sebagai pelaksana. Untuk Sumatera Barat terdapat 3 ( tiga ) lokasi Kabupaten/ Kota yaitu ; Kabupaten Solok Selatan,  Kabupaten Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan.
Berdasarkan proposal yang telah diajukan Pemerintah  Daerah Kabupaten Solok Selatan, direncanakan progrm Pamsimas II untuk 77 Lokasi di Solok Selatan.
Realisasinya  telah ditanda tanganinya MOU antara Pemerintah Daerah Solok Selatan dengan Direktur Pengembangan Air Minum Ditjen Cipta Karya pada tanggal 29 Mei 2013.
Kegiatan tahun 2013 ini program pamsimas II di Solok Selatan akan dilaksanakan di 11 Lokasi dengan dana APBN dan 3 Lokasi dengan dana sharing APBD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.